Shopping Cart Details


Order Details Amount
GRAND TOTAL:

Please choose a checkout option.
No personal data required.

Send in Orders

It's Quick & Easy! Details here will not be published.

Please include messages to us here.

Checkout

Full name

Town or city

Phone #1

E-mail address

Popular Posts

Cara Membuat Kata Sambutan Panitia Disambut Tepuk Tangan Hadirin

  



Bagaimana cara membuat kata sambutan Ketua panitia agar agar hadirin atau audiens menyambut dengan tepuk tangan yang meriah? Ya , itulah keinginan penting para pejabat, tokoh masyarakat, mahasiswa, dosen, artis dan siapapun yang dipercaya menjadi ketua panitia sebuah acara.

Yang sering terjadi, sambutan panitia adalah acara yang paling tidak didengar oleh para peserta. Misalkan ada seminar nasional, maka peserta tidak peduli dengan sambutan panitia. Mereka ngobrol sendiri, dan baru mulai menyimak ketika mulai seminar dan menampilkan pembicara seminar yang terkenal dan ditunggu-tunggu peserta. Tentu saja hal ini membuat kita sebagai ketua panitia merasa sia-sia menyiapkan sambutan.

Berdasarkan pengalaman beginilah cara membuat hadirin memperhatikan sambutan ketua panitia

1. Sebelum membuka sambutan, tersenyumlah ke hadirin. Jangan kelihatan tegang. Kalau tegang, tersenyum, maka tegangnya berkurang. Pandang seluruh sudut ruangan. Barulah mengucap assalamualaikum.

2. Kalau perlu mulailah dengan bertanya : apa kabar semuanya? Ini jika acaranya tidak terlalu formal. Jika acara formal, dihadiri pejabat negara dan lain-lain, cukup dengan mengucapkan assalamualaikum 2 kali agar hadirin menjawab salam lebih serius. Selanjutnya langsung mulai saja masuk ke naskah sambutan.

3. Menyebut peserta paling jauh. Misalkan anda jadi ketua seminar nasional, kemudian ada peserta dari Papua yang merupakan peserta paling jauh. Untuk menarik perhatian, sampaikan ke hadirin . Misalkan demikian ," acara seminar nasional ini diikuti oleh utusan dari 17 provinsi, dan peserta paling jauh adalah utusan dari Papua Barat. Silakan berdiri. Mari kita tepuk tangan untuk saudara kita dari papua.
Kemudian peserta terbanyak adalah utusan dari kalimantan Selatan. Silakan berdiri . mari kita tepuk tangan yang meriah."

Cara di atas akan efektif untuk membuat hadirin bukan hanya memperhatian sambutan Anda, namun juga bertepuk tangan. Ini tandanya mereka menghargai kerja keras dan juga sambutan anda.

4. Menutup dengan menyampaikan pantun. Jika anda bisa membuat pantun atau syair yang indah, pakailah di akhir sambutan. Cara ini akan membuat hadirin bertepuk tangan setelah anda selesai membuat sambutan.

Demikian tips praktis membuat kata Sambutan Panitia yang disambut tepuk tangan oleh hadirin.
semoga bermanfaat






sambutan panitia
contoh sambutan panitia
sambutan ketua panitia
contoh sambutan ketua panitia
kata sambutan ketua panitia

No komentar yet. Add your komentar now!

Post a Comment